Monday, July 31, 2017

The Next Generation MPV dari Mitsubishi

The Next Generation MPV dari Mitsubishi.


The next Generation dari Mitsubushi , LMPV Mitsubishi yang segera akan muncul  , sebagaimana bocoran yang beredar, akan di beri nama Mitsubishi Xpander . Mitsubishi Xpander akan memasuki persaingan ketat dengan LMPV lain antara lain Honda Mobilio, Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Wuling Confero S, Nissan Grand Livina, dan Daihatsu Xenia.

Kemunculan Mitsubishi yang dibangun dari XM Concept ini , Banyak yang menerka akan nama yang akan disematkan untuk andalan Mitsubishi ini  . Dari   kandidat nama yang  terkuat, yang akan dipakai  untuk Generasi baru dari Mitsubishi ini  adalah Mitsubishi Expander, seperti yang sudah ratusan kali kami sebut di banyak artikel terkait mobil ini. Namun hingga perkenalannya kepada media di hari senin, 24 Juli 2017 lalu, pihak Mitsubishi Motor Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI) belum juga mengumbar nama dari sang LMPV. Entah sebagai kejutan di akhir ataukah belum adanya kepastian terkait nama.
Namun dengan kuatnya teknologi informasi yang berkembang saat ini, hampir tidak ada ruang untuk menutupi nama dari LMPV ini sendiri. Nama dari Next Generation MPV ini sendiri adalah Mitsubishi Xpander. . Kepastian nama didapat dari sumber yang sangat terpercaya , karena dilihat dari carpet yang dibordir dengan nama , “Xpander”.

Mitsubishi Xpander sendiri dijadwalkan akan diperkenalkan ke publik secara langsung pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 yang kurang beberapa minggu lagi akan digelar. Mobil yang menggunakan mesin dengan kapasitas 1.500cc DOHC MIVEC bertenaga 103,2 hp dan torsi 141 Nm ini sendiri akan menyalurkan tenaga ke penggerak roda depan.
Dengan bocoran ini, maka  bisa di pastikan  bahwa sang Next Generation MPV ini nantinya akan menyandang nama Mitsubishi Xpander, dan akan dijual ke pasaran dengan harga mulai 189 juta hingga 246 juta Rupiah dengan target tahunan mencapai 60.000 unityang harus dipenuhi oleh 92 dealer Mitsubishi di seluruh penjuru Nusantara. Sudah barang tentu , kehadiran Mitsubishi Xpander tentu akan menjadi  petarung baru , walaupun masih susah meraih tahta dari sang legendari Toyota Avanza, namun melihat banyak mobil keluaran dari Mitsubishi yang laris di pasaran , buka tidak mungkin akan menjadi pesaing yang cukup di perhitungkan.

No comments:

Post a Comment